Setda Rembang – “Pasarbanggi Go Nasional” Mungkin ini kalimat yang tepat menggambarkan prestasi yang diraih desa Pasarbanggi dalam rangka menurunkan angka stunting.

Pasalnya Desa Pasarbanggi Kec. Rembang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam rangka penilaian penghargaan dalam kegiatan Praktik Baik Desa/Kelurahan Bebas Stunting (d’best) di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Tingkat Nasional. Program Gerakan Keluarga Cegah Stunting (Raga Genting) bersama PKBI Cab. Rembang menjadi inovasi menumpas angka stunting di desa tersebut.

Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ dalam pengarahan diacara webinar Praktik Baik d’best di 1.000 HPK, Rabu (5/6) mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memulai Langkah serentak untuk mencegah stunting mulai awal Juni ini.

“Program ini menyasar calon pengantin perempuan, ibu hamil, dan bayi balita, dan akan berlangsung selama sebulan penuh hingga akhir bulan”, katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang, Prapto Raharjo mengungkapkan bisa saja praktek baik yang dilakukan di Desa Pasarbanggi ini akan diterapkan diseluruh Indonesia jika dipilih oleh pusat dalam rangka Program Desa/Kelurahan Bebas Stunting (d’best) di 1.000 HPK. (Prokopimda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *