Setda Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang menerima kunjungan lapangan Adolescent Development and Gender Specialist Unicef Indonesia, Celine Herbiet di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang, Kamis (27/6/2024). Kegiatan ini dalam rangka Kerjasama keduabelah pihak dalam memenuhi kesejahteraan remaja di Rembang.

Celine Herbiet mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kinerja yang sudah dilakukan di Rembang tentang kesejahteraan remaja yang rensponsif terarah dan terstruktur. Menurutnya, langkah kerja dan perencanaan sistematis penanganan kesejahteraan remaja harus terus dilakukan.

Wania asal Belgia ini mengharapkan updating data dengan kementerian terus dilakukan. “Pemkab perlu memverifikasi data tersebut sehingga tidak mulai dari nol dan lebih efisien,” katanya.

Dalam kunjungan ini terdapat dua bahasan pokok yaitu tentang mengembalikan anak tidak sekolah (ATS) kembali sekolah dan isu perkawinan diusia anak.

Kepala Bappeda Rembang, Afan Martadi mengatakan saat ini pemkab sudah memetakan perkawinan anak di Kabupaten Rembang. Data ini akan ditindaklanjuti oleh Pemkab. Sementara itu, dalam kurun waktu tahun 2021-2023 total ATS di Rembang sekitar 1.655 anak dan berhasil Kembali ke sekolah 405 anak atau 43% dari jumlah ATS. (Prokopimda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *