Setda Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kedatangan 25 Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta yang akan melaksanak Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Narukan dan Desa Woro Kecamatan Kragan.

Dosen Pembimbing KKN, Radi mengatakan mahasiswa ini akan dibagi menjadi 3 kelompok dengan perincian dua di Woro dan satu di Narukan. Mahasiswa yang berasal dari agro, teknik, soshum, dan Kesehatan ini akan menjalani KKN periode 2 ini ini akan menjalani kegiatan dari 1 Juli hingga 19 Agustus 2024.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Rembang, Dwi Wahyuni Hariyati mengucapkan selamat datang di Rembang.

Pihaknya berharap program yang dilakukan mahasiswa nantinya dapat berkelanjutan agar dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama. “Sesuai tema KKN kali ini yaitu meningkatkan Kesejahteraan dan Inklusivitas digital pengusaha lokal bisa meningkatkan brand di lokasi KKN,” jelasnya.

Dijelaskan, potensi desa KKN sangat banyak. Misalnya di Woro terdapat duku, durian dan kebudayaan lokal yang bisa dibranding. Kalau woro terdapat tokoh nasional dan pertanian dan perkebunanl yang bisa dilestarikan. (Prokopimda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *