Setda Rembang, Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sudaryono B.ENG., M.M., MBA. berkunjung ke Kabupaten Rembang, tepatnya di Desa Sekarsari Kecamatan Sumber, Jumat (4/10/2024). Sudaryono bersama Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, S.Pd.I ikut mengendarai Combine Harvester (Mesin pemanen padi) memaneh hasil padi. Turut hadir juga Sekda Rembang, Dr. Fahrudin, S.H., M.H., CFrA.

Kunjungan Sudaryono dalam rangka blusukan ke daerah-daerah di Jawa Tengah untuk menampung aspirasi para petani sebagai upaya Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian Nasional di Daerah. Ada beberapa usulan hasil dari dialog dengan petani seputar pengadaan alat pertanian, sumber air dan hasil panen.

Bupati Rembang dalam sambutannya menjelaskan tentang potensi pertanian di Rembang. Beberapa komoditas unggul Rembang menurutnya adalah padi, jagung, palawija, tebu dan tembakau.

“Dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang terus berinovasi untuk wujudkan swasembada pangan. Berupaya  dalam melakukan regenerasi pertanian, khususnya di kalangan generasi muda yang berkecimpung dalam bidang pertanian. Para petani milenial diberi kemudahan untuk menekuni bidang pertanian,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Menteri sudah berkunjung ke Demak, Kudus, Jepara, Pati. Rencananya, setelah ke Rembang akan melanjutkan ke Kabupaten Grobogan. (Prokopimda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *