Setda Rembang – Universitas YPPI Rembang (UYR) melangsungkan Sidang Senat Terbuka (Wisuda) di Balai Kartini, Kamis (6/6/2024). Lulusan UYR ini diharapkan bisa memberi kontribusi bagi daerah khususnya sektor perekonomian.

Demikian dikatakan Asisten Administrasi Umum, Ir. Dwi Wahyuni Hariyati, M.M. ketika membacakan sambutan Bupati Rembang dalam kegiatan tersebut.

Dwi Wahyuni mengatakan Wisudawan dan Wisudawati harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah.

Ditambahkan, sebagai generasi milenial dengan kemampuan kreativitas dan inovasinya, seharusnya bisa berkontribusi dalam bisnis startup. Berdasarkan laporan Startup Ranking, per tahun 2022 ini Indonesia telah memiliki 2.346 startup.

Bahkan Kemendikbud-Ristek mencanangkan untuk memasukkan bisnis startup sebagai mata kuliah wajib tempuh di perguruan tinggi.

“Wisudawan-wisudawati yang saat ini mengikuti prosesi wisuda, saya berharap sudah siap untuk memasuki dunia kerja dan menjadi wirausaha handal, serta bisa bermanfaat bagi agama, keluarga, masyarakat dan negara, karena kampus telah membekali berbagai macam ilmu pengetahuan yang siap diimplementasikan di masyarakat,” katanya.

Salah satu Wisudawati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Manajemen UYR, Nabilah Nur Rosyiqoh mengaku setelah wisuda akan mengembangkan skill dan kemampuanya. Pihaknya berharap, lulusan asal Rembang bisa difasilitasi oleh Pemkab. “Pemkab kalau bisa lebih merangkul mahasiswa dan support, sehingga ketika lulus sudah bisa langsung berkontribusi di Rembang,” harapnya. (Prokopimda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *