Setda Rembang – Menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bersama stakeholder terkait bagi-bagi sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di empat lokasi berbeda, Senin (8/4/2024). Bantuan ini semoga dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat Rembang.

Agenda pembagian pertama kepada 150 sopir angkutan di Halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang. Selanjutnya diberikan kepada 105 pegawai kontrak dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang. Dilanjutkan kepada sekitar 800 orang terdiri dari dhuafa, tukang becak, ojek online, pengendara roda tiga dan masyarakat sekitar Rumah Dinas Bupati Rembang di Kompleks Museum RA Kartini Rembang.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz memimpin langsung serah terima BLT ini kepada masyarakat. Dalam sambutanya, Bupati mengatakan Pemkab ingin berbagi untuk mengurangi beban kebutuhan menjelang lebaran.

“Pemkab sudah berusaha untuk selalu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan berbagai pelayanan yang dilakukan dengan maksimal, seperti pelayanan kesehatan dengan berobat gratis dan juga peningkatan pelayanan di Puskesmas maupun RSUD,” jelasnya.

Ditambahkan, Pemkab juga memberikan modal usaha dan juga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan menggandeng Baznas. “Bagi warga yang kondisi rumah sangat memprihatinkan yaitu rumah gedhek dan doyong (miring) silakan untuk diusulkan,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak masyarakat Rembang untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *