Setda Rembang – Pemerintah Kabupatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (MUSRENBANGKAB) di Pendopo Museum RA. Kartini, Kamis (28/3/2024) pagi. Kegiatan ini berdasarkan Permendagri No. 86 Tahun 2017.

Kegiatan ini guna Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Rembang Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Rembang Tahun 2025-2045.

Agenda tahunan ini merupakan lanjutan dari Musrenbangdes ditingkat desa dan musrenbangcam ditingkat kecamatan. Artinya, usulan dari tingkat bawah akan diteruskan hingga kabupaten untuk mengesahkan program/usalan tersebut.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dalam sambutanya menyampaikan peran dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat secara bersinergi untuk menciptakan suatu perencanaan yang baik diperlukan.

“Saya berharap Musrenbangkab RKPD Kabupaten Rembang tahun 2025 ini dapat mensinkronkan antara prioritaskan pembangunan kabupaten, prioritas pembangunan provinsi dan prioritas pembangunan nasional. Semoga dengan diselaraskan secara terpadu, program prioritas pembangunan Kabupaten Rembang tahun 2025, dapat segera diwujudkan tercapainya Kabupaten Rembang Gemilang 2026,” jelasnya.

#wargarembang dan sekitarnya dapat menyaksikan Kembali kegiatan ini pada kanal YouTube Pemerintah Kabupaten Rembang. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *