Setda Rembang – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Rembang, H. Agus Salim menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2024 di Desa Karangsari Kecamatan Sulang, Rabu (20/3/2024).

Dalam upacara tersebut Komandan Kodim 0720 Letkol INF Yudhi Yahya,SH memimpin langsung jalannya upacara sebagai inspektur upacara yang turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Rembang.

Menurut Komandan Kodim, kegiatan ini mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

“TMMD ini telah diselesaikan sesuai alokasi waktu dan anggaran yang telah ditetapkan,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan berupa satu paket kitab suci Al-Qur’an, satu paket bola sepak dan satu paket rompi sepak bola oleh Bupati, Ketua DPRD dan Dandim, yang juga didampingi oleh unsur Forkopimda kepada takmir masjid dan Ketua Karangtaruna desa setempat.

Selain itu juga turut dilakukan penyerahan bantuan sebanyak 7 paket sembako oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Katua GOW Kabupaten Rembang, Ketua persit KCK Dim 0720 Rembang dan Ketua Bhayangkari Cabang Rembang kepada masyarakat sekitar. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *