KADO TERINDAH REMBANG, CAPAI UHC DI HARI KEMERDEKAAN RI

Pemerintah Kabupaten Rembang  meraih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC). Hadir dalam acara tersebut, Bupati Rembang, Wakil Bupati Rembang, Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

“Alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras serta kerjasama yang baik dari seluruh pihak terkait, Kabupaten Rembang mendapat  Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) sebagai apresiasi atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Rembang”, ungkap Hafidz.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Rembang kepada masyarakat Kabupaten Rembang terutama dalam sektor kesehatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Rembang per tanggal 1 Agustus 2022,  capaian UHC Kabupaten Rembang mencapai 95,26 % atau peserta sejumlah 615.844 jiwa dari jumlah penduduk sebesar 646.477 jiwa. Ini sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah sebagai salah satu upaya meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia/IPM Kabupaten Rembang terutama sektor Kesehatan.

Abdul Hafidz juga menyampaikan  Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Rembang karena 95,26 %  penduduk Kabupaten Rembang telah memiliki Jaminan Kesehatan melalui Program JKN-KIS.

Ini merupakan kado terindah untuk masyarakat Kabupaten Rembang, penerimaan penghargaan ini berkat dukungan  seluruh masyarakat Kabupaten Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *