Setda Rembang – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman kantor Bupati Rembang, Kamis (2/5/2024). Banyak prestasi yang diraih oleh tenaga Pendidikan di Kabupaten Rembang.

Wakil Bupati Rembang Moh Hanies Cholil Barro’ seusai menjadi Pembina upacara menyerahkan secara simbolis kepada para pemenang mulai dari siswa-siswi hingga guru berprestasi.

Dalam amanatnya, Hanies Cholil Barro’ menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim dalam statmentnya yang dibacakan Wabup Hanies mengatakan kurikulum merdeka belajar tetap ingin dilanjutkan siapapun menterinya nanti.

“Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Mendikbudristek. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu dalam laman https://rembangkab.go.id Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rembang, Sutrisno menjelaskan dalam rangkaian memperingati Hardiknas pihaknya menggelar lomba olah raga tradisional yang diselenggarakan di Stadion Krida.

“Kami ingin menghidupkan olah raga tradisional seperti kasti, egrang. Dengan peserta sekolah-sekolah yang ada di Rembang” ujarnya.

Selain lomba olah raga tradisional, Dindikpora juga menggelar pemilihan guru dan Kepala Sekolah berprestasi dari jenjang Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Pertama. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *