Sekda Beri Teguran Sekolah Yang Tidak Berpartisipasi Gerak Jalan

Sekretaris Daerah (Sekda)  Rembang,  Subakti menyayangkan kepada satuan pendidikan yang tidak ikut andil dan berpartisipasi dalam lomba gerak jalan tingkat SMP sederajat. Padahal kegiatan itu digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Rembang ke 276 dan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72.

Sebelum memberangkatkan peserta lomba di jalan Gatot Subroto, Selasa (8/8/2017) Sekda juga meminta agar sekolah yang tidak berpartisipasi agar diberikan teguran.

“,Saya mohon asisten 3 dan inspektorat untuk memberikan peringatan  untuk satuan pendidikan yang  tidak berpartisipasi, karena peringatan HUT kemerdekaan RI penting bagi kita semua, negara ini berdiri karena warga masyarakatnya, tidak partisipasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini kita sangat menyayangkan,” ujarnya.

Subakti mengingatkan satuan pendidikan di sekolah sebagai pencetak kader penerus bangsa tidak bisa memberikan contoh yang baik.

Subakti menyampaikan Terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam mengisi hari kemerdekaan RI ke 72. Ia berharap saat ini yang tidak berkesempatan berpartisipasi tahun berikutnya sadar dan bisa ikut berpartisipasi.

“Hadiah  bukan semata-mata yang diharapkan  dari lomba, tetapi jiwa dan semangat mengisi hari kemerdekaan RI yang nantinya  akan menjadi tanggung jawab dan dipikul oleh generasi  muda itu yang lebih penting,” imbuhnya.

Untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada peserta lomba Sekda mengisyaratkan menambah hadiah bagi juara pertama yang semula Rp 4 juta ditambah  Rp.1 Juta menjadi Rp.5 Juta ,

Sementara itu, Kepala Plt Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Akhsanudin mengatakan jumlah peserta lomba gerak jalan 8 km kali ini diikuti 12 peserta. Dengan rute start Jalan Gatot subroto menyusuri Jl Dr Sutomo Dr wahidin- Tembok malang keselatan-Klenteng-Jl Mojopahit –jl cokroaminoto  dan kembali finish Jalan Gatot Subroto.

Tujuan lomba untuk meningkatkan kegemaran masyarakat dalam berolahraga khususnya pelajar dan pemersatu cinta tanah air SMP- MTS di kabupaten  Rembang.Insert Akhsanudin

Dari hasil penilaian tim juri yang meliputi ketepatan waktu dan kerapian akhirnya SMPN 1 Sulang keluar sebagai juara 1, juara 2 SMPN 1 Rembang, dan Juara 3 SMPN 3 Rembang. Selanjutnya harapan 1 sampai 3 diraih SMPN 4 rembang, SMPN 2 Sarang dan SMPN 2 Rembang.

Sumber: https://rembangkab.go.id/berita/sekda-beri-teguran-sekolah-yang-tidak-berpartisipasi-gerak-jalan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *