Setda Rembang – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz didampingi Kapolres Rembang dan Dandim 0720 Rembang bertindak sebagai pembina apel bersama dalam menghadapi musim penghujan dan Launcing Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Lodan- Kalipang Kec. Sarang, Jum’at 27 Oktober 2023 di Lapangan Desa Jambangan Kec. Sarang.

Dalam amanatnya Bupati mengapresiasi atas digelarnya apel normalisasi sungai untuk memperlancar saluran air agar tidak masuk ke rumah penduduk.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah, TNI dan Polri bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dan masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang rencana akan dilaksankan selama 20 hari kedepan tersebut.

Pihaknya berharap perangkat desa dan masyarakat dapat mendukung kegiatan tersebut. “Jangan sampai ada yang merasa terganggu dengan kegiatan ini, jika ada yang menolak maka BBWS tidak akan melanjutkan kegiatan tersebut,” harapnya.

Disamping itu Kapolres Rembang menyampaikan bahwa pihaknya juga akan mendukung program yang dilakukan dan polri siap mengamankan dari awal proses hingga akhir dalam memberikan pengamanan.

Selanjutnya Dandim 0720 Rembang juga membenarkan bahwa bencana tidak bisa dicegah namun bisa dikurangi, sehingga semua stakeholder harus buka mata dan buka telinga. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *