Setda Rembang – Rapat teknis persiapan Peringatan Hari Santri Nasional ke IX tingkat Kab. Rembang Tahun 2023 digelar di Ruang Rapat Sekda Rembang, Senin (16/10/2023).

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan  dari Polres Rembang, KODIM 0720 Rembang, Kemenag Kab. Rembang, DKK Kab. Rembang, Dishub, Satpol PP Kab. Rembang Camat Rembang, Camat Lasem, Camat Sulang serta Bagian Umum, Prokopimda dan Bag. Kesra Setda Kab. Rembang selaku penyelenggara kegiatan Hari Santri Tahun 2023.

Dalam rapat yang ini dibuka oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, H. Agus Salim ini membahas tentang pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kab. Rembang yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Kab. Rembang, Minggu (22/10/2023).

Sebelum pelaksanaan Puncak Upacara Peringatan Hari Santri terdapat beberapa kegiatan pendukung diantaranya mulai hari Jumat pagi (20 Oktober 2023) kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor, sekolah, tempat ibadah, pantai yang akan dikoordinir oleh OPD, Camat, Kades/Lurah Ormas Sekolah/Madrasahdi seluruh Kab. Rembang.

Kemudian dilanjutkan pada Jumat Malam setelah sholat Isya pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 15.796.420 yang dilaksanakan di 3390 majelis Taklim, Musholla/Masjid yang akan dikoordinir oleh Camat, Kades/Lurah MWC NU dan Ranting NU dan acara peringatan Hari Santri akan diakhiri dengan Ziarah Maqbaroh ke Makam  KH. Ma’shum Lasem, KH. Bisri Musthofa Rembang dan KH. Ahmad  Syahid Kemadu. (Bag. Kesra/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *