Setda Rembang – Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ menekankan pentingnya moderasi agama terutama memasuki tahun politik mendatang. Pasalnya, biasanya isu yang dipakai untuk memenangkan konstentasi politik itu tidak hanya menggunakan isu sosial saja tapi juga isu-isu agama.

Demikian dikatakan Gus Wabub dalam kegiatan Pendidikan Moderasi Beragama di Kota Pusaka Lasem di Dapoer Lasem, Kamis (19/10/2023).

Menurut Gus Wabup, adanya isu semacam itu dikhawatirkan akan memecah belah anak bangsa. “Pemkab Rembang senang ada romo, pendeta, kyai, Bhikkhu dapat berkumpul bersama-sama membahas moderasi yang tentu membuat pemerintahan nyaman, Insyallah Rembang aman, tenang dan harmonis,” katanya.

Sementara itu, Gus Wabup mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan banyak pencerahan sehingga kerukunan bisa diciptakan apalagi di Kota Lasem yang sangat konkrit tetapi masih bisa membaur. “Ini harus tetap dilestarikan,” harapnya.

Kegiatan yang mengusung tema Penguatan Moderasi Beragama bagi Generasi Muda ini mengundang siswa –siswi SMA/SMK sederajat, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Rembang, Ketua Yayasan Cendekia Indonesia Jaya, LP Ma’arif NU Cabang Rembang, Bhikkhu Wihara Ratanavana Arama Lasem dan Pendeta GKI Lasem. (KD/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *