Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang – Pelaksanaan kegiatan MTQ Pelajar dan Umum Tingkat Kabupaten Rembang ke-33 Tahun 2024 yang bertempat di Masjid Agung Rembang, Rabu (6/3/2024) yang diikuti oleh 58 peserta dari berbagai kecamatan di Rembang dengan melombakan tilawah, tahfidz putra dan putri baik ditingkat anak-anak, remaja dan dewasa Syarqil Al Quran, Lomba Ilmiah, Karya Tulis Al Qurán serta seni kaligrafi mushaf dan kontemporer.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan ini bertujuan sebagai sarana syi’ar Islam dan juga merupakan tempat audisi untuk mencari bibit-bibit berbakat di bidang seni Qur’an.

Acara perlomban MTQ Pelajar dan Umum ke-33 ini secara resmi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Rembang Bp. H. Agus Salim S.H., M.H. mewakili Bapak Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. S.Pd.I.

Dalam sambutan bapak Bupati berpesan bahwa pelaksanaan MTQ Pelajar dan Umum ke 33 ini merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan ketrampilan membaca, memahami mengamalkan petujuk-petunjuk Allah SWT yang termaktub dalam Al Qurán sekaligus sebagai bagian dari upaya peningkatan kreativitas dan tanggung jawab sosial generasi muda dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memunculkan bibit-bibit unggul dalam membaca menghafal dan mensyarah Al Qurán. (Bag. Kesra Setda Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *