Setda Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional bagi CPNS Formasi tahun 2021 di Pendopo Museum RA Kartini, Jum’at (1/12/2023).

Bupati menegaskan upacara pengambilan sumpah tersebut bukanlah sekedar acara seremonial saja, tetapi merupakan acara sakral karena sumpah tersebut dijanjikan atas nama Tuhan YME, sehingga harus benar-benar ditepati.

Selanjutnya ia menyampaikan, sumpah dan janji merupakan sebuah peneguhan akan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dengan dedikasi yang tinggi.

Bupati mengatakan diera terbuka seperti saat ini PNS harus memperankan diri sebagai abdi negara bukan raja. PNS harus siap memberikan pelayanan maksimal, harus bisa berinovasi, berkreativitas dan juga cekatan.

Ia mengatakan para PNS tersebut telah terpilih untuk mengabdikan diri kepada negara karena kemampuan bukan karena kedekatan. Sehingga Bupati meyakini para PNS tersebut mempunyai kemampuan yang cukup strategis dalam membantu memajukan daerah. (Humas Setda)

-dokumentasi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *