Setda Rembang – Pramuka cilik di tingkat siaga beradu kreativiatas pada kegiatan Pesta Siaga di kompleks Museum RA Kartini Rembang, Minggu (4/2/2024). Kegiatan yang diikuti ratusan siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) ini merupakan perwakilan dari 14 kecamatan se Kabupaten Rembang.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Rembang Bunda Hasiroh Hafidz dan dihadiri Kamabicab, Abdul Hafidz ini melombakan 12 taman, mulai Taman Pentas Budaya, Taman Ketaqwaan hingga Taman Pantul Bola.

Bunda Hasiroh Hafidz ketika memimpin upacara mengungkapkan Pramuka siaga merupakan tingkatan paling muda yang menggunakan pola bermain namun memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas. Kegiatannya dapat menanamkan nilai- nilai positif bagi perkembangan anak.

“Melalui gerakan pramuka inilah anak- anak akan dibimbing. Mereka menjadi anak yang terampil, tangguh dan menjalankan tri satya dan dwi darma dalam kehidupan sehari- hari,” ujarnya.

Barung Kuning putra Kwaran Gunem dan Barung Putri Kwaran Lasem keluar sebagai juara. Sementara barung merah putra Kwaran Sulang dan barung merah Kwaran Sulang tergiat ke 2. Atas hasil tersebut, Barung terbaik 1 dan 2 akan mewakili Rembang ke tingkat Binwil Pati 25 Mei 2024. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *