Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, H. Abdul Hafidz – HM. Hanies Cholil Barro’, genap satu tahun berada di pucuk jabatan Pemerintah Kabupaten Rembang. 9 Desember 2020, duet di Pilkada Rembang menggunakan akronim “GEMILANG” resmi dilantik sebagai orang nomor satu dan dua di Kabupaten Rembang.

Refleksi satu tahun memimpin Rembang digelar di Kediaman Bupati Rembang, Kecamatan Pamotan, Sabtu (26 Februari) siang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Rembang HM. Hanies Cholil Barro’, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Tim Pemenangan Pasangan Hafidz – Hanies, relawan dari tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, Pimpinan Partai Politik pendukung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengaku memulai pemerintahan di Rembang sangatlah berat. Hantaman pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini. Hal itu membuat beberapa program yang telah direncanakan tertunda untuk dilakukan. Sebab, refocusing anggaran dilakukan untuk penanganan pandemi.

Hafidz juga memaparkan, beberapa yang telah dilakukan seperti pembangunan infrastruktur jalan, yang telah selesai dikerjakan beberapa ruas jalan saat ini merupakan tahap pelebaran jalan, jadi bukan lagi peningkatan jalan. 

Tahun 2021 terjadi surplus produksi beras, dari target sebesar 180 ton terlampaui menjadi 220 ton atau ada surplus sebesar 40 ton. Artinya apabila dikonsumsi masyarakat Kabupaten Rembang selama 1 tahun akan lebih selama 5 bulan. Produksi jagung juga meningkat menjadi 169 ton.

“Pemerintah Kabupaten Rembang terus mendorong dan memfasilitasi desa yang punya potensi untuk di kembangkan menjadi desa wisata. Dan UMKM yang menjadi andalan pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat akan di tingkatkan terus baik kapasitasnya maupun kualitasnya.,” beber Hafidz. 

“Saat ini kita turun ke level 2 maka pembelajaran tatap muka menjadi 50%. Saya tidak ingin Kabupaten Rembang turun lagi menjadi level 3. Harus di perhatikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, utamanya dalam memakai masker”, Lanjut Hafidz.(Fenty-Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *