Setda Rembang – Apel Jambore Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Kabupaten Rembang digelar di Pantai Pasir Putih Kecamatan Kaliori, Jum’at (17/11/2023)

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya Kegiatan Jambore IMP bagi kader PPKBD dan Sub PPKBD.

Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan adanya semangat kebersamaan dalam mendukung Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) di Kabupaten Rembang.

Program ini untuk membantu keluarga termasuk individu dalam merencanakan kehidupan berkeluarga dengan baik melalui keluarga kecil “dua anak lebih sehat”.

Pemerintah Kabupaten Rembang akan secara serius memperhatikan Program BANGGA KENCANA, sehingga tidak hanya membatasi angka kelahiran tetapi lebih jauh lagi yaitu dapat meningkatkan kualitas penduduk dengan ketahanan keluarga dalam rangka percepatan penurunan stunting atau Menyongsong Rembang Zero New Stunting tahun 2024.

Harapannya melalui program dan kegiatan ini dapat secara langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Saat ini di Kabupaten Rembang telah ada 48 Kampung Keluarga Berkualitas dan di tahun 2023 ini akan bertambah 210 Kampung Keluarga Berkualitas. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *