Setda Rembang – Bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang, Wakil Bupati Rembang, H.M. Hanies Cholil Barro’ melepas ribuan paket sembako dan bantuan modal untuk usaha kecil di Halaman Kemenag Rembang, Kamis (21/12/2023).

Kepala Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson mengatakan Badan Amil Zakat dan Shadaqah (Baznas) Kabupaten Rembang melalui Unit Pengumpul Zakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mentasarufkan (membagikan) zakat sejumlah 1047 paket sembako per @ Rp. 250.000,- dan 15 zakat produktif dengan per-pelaku usaha sebesar Rp. 1.000.000,-

“Total pendapatan dengan perincian sembako sebesar Rp. 261.750.000., dan bantuan pelaku usaha Rp. 15.000.000. Dengan menggunakan 3 armada truk dan 1 mobil grand max pick up,” jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan yang juga untuk memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 78 ini dipusatkan pada 19 titik, yaitu; 15 titik di KUA Kecamatan se Kab. Rembang, 2 titik di Madrasah, yaitu: MIN 1 dan MIN 2 Rembang, 1 titik di Kampung Zakat (Desa Gambiran Pamotan) dan 1 titik di Kantor Kementerian Agama Kab. Rembang.

Sementara Gus Hanies mengatakan pentasarufan zakat ini mendukung program prioritas Pemkab Rembang yaitu penanganan kemiskinan. Sehingga diharapkan terus untuk dilakukan.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kemenag Rembang atas kegiatan ini”, ucap Wakil Bupati.

Pihaknya mengajak segala elemen dan stakeholder terkait untuk mengikuti jejak kemenag Rembang dalam membantu sesama yang membutuhkan. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *