Setda Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memperingati Hari Ibu tahun 2023 dengan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Rembang di Halaman Kantor Setda Rembang, Jumat (22/12/023). Pejabat Daerah (Prokopimda) memberikan buket bunga kepada para istri. Hal ini sebagai bentuk cinta kasih sayang untuk Ibu.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sebagai pengingat untuk generasi muda agar paham arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa dan perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Ibu menjadi bukti bahwa perempuan Indonesia memiliki akses dan kesempatan yang setara dengan laki-laki seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. Hari Ibu juga menjadi momen penting bagi para pemangku kepentingan, terutama dalam memberikan perhatian serta pengakuan kepada eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak atau agent of change.

Ia yang merupakan istri Bupati ini mengajak untuk berkarya. “Jadilah  sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua,” katanya.

Selanjutnya Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rembang ini menambahkan tahun 2024 akan menghadapi tahun politik, pihaknya berharap semua semakin bijak menyikapi semua gejolak yang ditimbulkan oleh kegalauan dan dinamika politik. Jangan mudah terprovokasi, jangan mau dipecah belah, dan terpenting harus cerdas juga dalam menentukan sikap. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *