Setda Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang kali kedua menggelar Simulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Rembang di Gedung Serbaguna Desa Pandean Kec. Rembang, Rabu (31/1/2024). Sebelumnya sudah melakukan sesi pertama di Kecamatan Pamotan.

Wakil Bupati Rembang, H.M. Hanies Cholil Barro’ dan Asisten I Sekda Rembang, Agus Salim mengikuti kegiatan ini.

Wakil Bupati Rembang, H.M. Hanies Cholil Barro’ mengucapkan terimakasih kepada KPU sudah mempersiapkan pemilu dengan baik. “Ini tugas yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Pemilu ini hampir sama dengab tahun 2019. Sehingga memakan waktu dan juga akan dilakukan menggunakan teknologi digital.

Semoga dengan simulasi ini dapat dijadikan pelajaran dan menemukan celah kekurangan sehingga secara cepat diperbaiki. “Tentu kegiatan ini ada dampaknya di pemilu nanti,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada penyelenggara untuk selalu menjaga vitalitas tubuh dan fisik agar tetap prima. Pasalnya, penyelenggara dituntut untuk tetap terjaga kondisi tubuhnya.

Disisi lain pihaknya mengharap warga menjaga kondusivitas, harmonisasi dan keamanan dimasing-masing daerah.

Ketua KPU Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi mengatakan 14 hari lagi akan melaksanakan pemungutan suara. Simulasi ini merupakan kegiatan real dilapangan nantinya. Sebelumnya sudah dilaksanakandi kec. Pamotan.

“Ini untuk pedoman pelaksanaan di TPS baik dari penyelenggara dan juga untuk masyarakat,” katanya.

Saat ini sudah pengepakan surat suara dan perlengkapanya dan segera di distribusikan ke tingkat pps dan TPS. “Intinya KPU siap melakukan pemungutan suara di Rembang,” katanya. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *