Setda Rembang – Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ menekankan pentingnya netralitas anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kecamatan Rembang. Hal ini disampaikanya dalam pembukaan Peningkatan Kapasitas Linmas se-Kecamatan Rembang di Gedung Serbaguna Desa Kumendung Kecamatan Rembang, Senin (22/1/2024).

Menurut Gus Wabup, Linmas mempunyai jangka waktu kerja yang cukup panjang. Pihaknya berharap, peserta selalu menjaga kondisi tubuh dan vitalitas. “Linmas mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan selama pemilu dan diluar pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rembang menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas ini untuk menyongsong kesiapan pemerintah dalam menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari mendatang.

Bupati mengatakan sesuai dengan permendagri bahwa tugas Linmas adalah menjaga keamanan dan ketertiban di desa, khususnya untuk pesta demokrasi mendatang yakni membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bupati menyampaikan ada sebanyak 5 kartu suara yang akan dipilih didalam pemilu 14 Februari mendatang, sehingga harapannya Linmas dapat mengimplementasikan dengan benar apa yang sudah dipelajari didalam menjaga keamanan dan ketertiban di TPS.

Disisilain, 135 peserta terdiri dari perwakilan masing-masing lima orang dari 27 desa se-Kecamatan Rembang mengikuti kegiatan yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Rembang, Agus Salim ini. Dengan seragam serba hijau tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan yang digelar sekitar tiga tersebut. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *