Setda Rembang – Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ membuka Seminar Nasional bertajuk Penguatan Implementasi Rumah Sakit sebagai Organisasi yang Bersifat Khusus (OBK) dan Penerapan BLUD pada Rumah Sakit dan Puskesmas dalam rangka HUT ke 69 RSUD dr. R. Soetrasno Kabupaten Rembang di Pollos Hotel & Gallery, Selasa (20/2/2024).

Gus Wabup memastikan diakhir masa jabatanya ini akan terus berupaya melayani masyarakat dalam bidang Kesehatan. Saat ini Pemkab sudah memiliki sarana prasarana kesehatan yang baik untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Gus Wabup mengapresiasi atas digelarnya kegiatan ini. Menurutnya hal ini bisa dicontoh, pasalnya pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RSUD menggelar seminar yang tentu bermanfaat.

Ia menyampaikan bahwa tanggung jawab Pemerintah adalah melaksanakan upaya kesehatan secara bertanggungjawab, aman, bermutu, merata, non diskriminatif dan berkeadilan serta sesuai dengan standar pelayanan kesehatan. Sedangkan hak dari masyarakat adalah mendapatkan akses terhadap berbagai upaya kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah baik pusat, daerah maupun desa.

Dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, Gus Wabup berharap seminar ini bisa menggugah semangat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pada pelayan di RSUD dan Puskesmas. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *