Setda Rembang – Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rembang menggelar Rapat Koordinasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Tahun 2023 dalam rangka “Pembinaan Anggota JDIH & Soft Launching Situs Web Baru JDIH Rembang” di Ruang Video & Conference Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Rabu (13/12/2023).

Kepala Bagian Hukum Setda Kab.Rembang Dedhy Nugraha SH., Msi menyampaikan laporan penyelenggaraan Rakor Anggota JDIH Rembang Tahun 2023. Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Rembang, H. Agus Salim, S.H., M.H, membuka acara sekaligus melakukan Soft Launching Situs Web Baru JDIH.

Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Rembang, Rudy Heryanto,S.Hum.,MA memaparkan Teknis Penambahan Fitur Regulasi Pada Situs Web Perangkat Daerah. Pengunjung dapat membuka pada laman https://jdih.rembangkab.go.id/.

Pada kesempatan itu pula H.Agus Salim S.H.,M.H berharap dengan adanya Launching Website JDIH Kab. Rembang dapat meningkatkan pelayanan akan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat. “Syukur-syukur bisa menunjukkan prestasi ditingkat Nasional ataupun Provinsi”, imbuhnya.

Beliau juga menggarisnganbawahi perlunya sinergi perangkat daerah dan seluruh desa di Kabupaten Rembang dalam penyebarluasan Peraturan Perundang-undangan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh admin Situs Web Perangkat Daerah Se-Kabupaten Rembang dan sejumlah pengelola Situs Web dari perwakilan desa. (Bagian Hukum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *