Setda Rembang – Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, H.M. Hanies Cholil Barro’ secara terpisah melakukan pengecekan dan pemantauan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dibeberapa lokasi, Selasa (13/2/2024).

Bupati memantau di Kecamatan Gunem dan Pamotan bersama Kajari, Ka. Bakesbangpol, Tim Provinsi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Forkopimcam, PPK, PPS dan Kades.

Sementara Gus Wabup di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Sumbergirang Lasem, Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sarang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kragan.

Abdul Hafidz berpesan walaupun situasi sudah kondusif tapi harus selalu waspada, sebab potensi sekecil apapun bisa mengganggu kelancaran Pemilu. PPK dan PPS punya andil besar untuk selalu menyampaikan informasi terkait coblosan, sebab masih banyak masyarakat yang belum memahami.

Bupati juga mengingatkan kepada petugas KPPS untuk menjaga Kesehatan. Untuk itu tim kesehatan harus disiapkan. “KPU dan Bawaslu sudah bekerja baik. Linmas selalu siap siaga. Saksi-saksi di TPS harus dilibatkan dalam menyelesaikan masalah jika ada permasalahan,” katanya.

Senada dengan Bupati, Gus Wabup juga memastikan Rembang siap mensukseskan Pemilu 2024. Bawaslu dan KPU harus adil dalam melaksanakan tugasnya.

Disisilain, KPU melaporkan bahwa logistik sudah didistribusikan dan tepat hari Rabu 14 Februari 2024 pukul 05.00 WIB logistik harus sudah di TPS. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *