Setda Rembang – Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengharapkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se Kabupaten Rembang untuk menjunjung tinggi integraitas dan netralitas anggota. Hal ini disampaikan Bupati ketika memberi arahan dalam kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bawaslu Rembang, Rabu (22/11/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “ bersama rakyat awasi pemilu, berdama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu” ini Abdul Hafidz mengapresiasi kesiapan Bawaslu Kabupaten Rembang dalam menghadapi kampanye dan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Bupati menyampaikan, Bawaslu dalam mengawasi jalannya pemilu harus dengan penuh integritas. Bawaslu ibarat wasit, harus adil melihat seluruh pemain, selain itu Bawaslu harus memiliki Kemampuan untuk memberikan punishment (hukuman/sanksi-red) yang tepat jika menemukan suatu pelanggaran.

Bupati menghimbau untuk tetap menjaga Integritas. “Jaga netralitas dan mengedepankan aturan yang berlaku sebagai acuan yang mengarahkan kita pada pengawasan Pemilu yang berkualitas. Pasalnya Bangsa kita membutuhkan para pemimpin yang beretika, berhikmat dan berkualitas. Untuk mewujudkan hal tersebut maka penyelenggara Pemilu harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kualitas pelaksanaan pemilu,” harapnya.

Ia juga berpesan, kerukunan harus menjadi yang utama dan harus diutamakan dalam melaksankan jalannya tahapan pemilu 2024. (Humas Setda)

Dokumentasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *