Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang – Bupati Kabupaten Rembang, H. Abdul Hafidz beserta dinas terkait mengikuti press release berita resmi statistik beberapa indikator Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah di Aula Lantai 5 BPS Jawa Tengah, Senin (1/3/2024).

Kegiatan ini memaparkan data mengenai Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi, Nilai Tukar Petani (NTP) dan Gabah, Statistik Pariwisata, Ekspor Impor, Statistik Transportasi, Luas Panen dan Produksi Padi.

Bupati Rembang memberikan tangapan terjadinya inflasi tidak lepas dari pengawasan, sehingga pihaknya memberikan saran Satgas Pangan berasal dari provinsi sehingga komunikasi dan organisasinya bisa lebih baik dan mengena.

Pihaknya akan berupaya menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga yang tinggi di Kabupaten Rembang. “Rembang adalah daerah perbatasan, sehingga biaya transportasinya lebih mahal, tetapi permainan harga di distributor juga perlu diperhatikan agar inflasi lebih terjaga. Contoh untuk HET LPG di agen 15.500 tapi bisa dijual seharga 23.000,” katanya.

Informasi mengenai data report yang dirilis BPS Provinsi Jawa Tengah dapat diakses dilaman resmi https://jateng.bps.go.id/. (Prokopimda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *